Biodata Lengkap Mengenai Rekha



Biodata Rekha :

Lahir : 10 Oktober 1954 (61 tahun), Chennai, India
Pasangan : Mukesh Aggarwal (m. 1990–1991)
Orang tua : Pushpavalli, Gemini Ganesan
Saudara kandung : Kamala Selvaraj, Radha Usman Syed, lainnya



Latar Belakang Kehidupan :


Rekha Ganesan (lahir 10 Oktober 1954), lebih dikenal dengan nama panggungnya Rekha, adalah seorang aktris film India yang telah terutama muncul dalam film Hindi. Dicatat untuk fleksibilitas dan diakui sebagai salah satu aktris terbaik di bioskop Hindi, Rekha memulai karirnya pada tahun 1966 sebagai aktris anak di film Telugu Rangula Ratnam, meskipun debut filmnya sebagai memimpin terjadi empat tahun kemudian dengan Sawan Bhadon. Meskipun keberhasilan beberapa film awal, dia sering menyorot penampilan dan itu tidak sampai pertengahan-ke-akhir 1970-an bahwa dia mendapat pengakuan sebagai seorang aktris.

Rekha telah bertindak di lebih dari 180 film dalam karir yang membentang lebih dari 40 tahun. Sepanjang karirnya, ia telah sering bermain karakter wanita yang kuat dan, terlepas dari bioskop mainstream, muncul dalam film arthouse, dikenal di India sebagai bioskop paralel. Dia telah memenangkan tiga penghargaan Filmfare, dua untuk Aktris Terbaik dan satu untuk Aktris Pendukung Terbaik, untuk perannya dalam Khubsoorat (1980), Khoon Bhari maang (1988) dan Khiladiyon Ka Khiladi (1996), masing-masing. Perannya pelacur klasik di Umrao Jaan (1981) memenangkan dirinya Nasional Film Award untuk Aktris Terbaik. Meskipun karirnya telah melalui periode tertentu penurunan, ia telah diciptakan kembali dirinya berkali-kali dan telah dikreditkan karena kemampuannya untuk mempertahankan status.In nya 2010, ia dihormati dengan Padma Shri oleh Pemerintah India.

Rekha lahir di Chennai (Madras kemudian) dengan aktor Tamil Gemini Ganesan dan aktris Telugu Pushpavalli. Ayahnya menikmati kesuksesan besar sebagai aktor dan Rekha adalah untuk mengikuti jejaknya. Dia adalah alumnus populer Gereja Taman Convent di Chennai ini. Dia menganggap Telugu menjadi ibunya tongue.She juga berbicara Hindi, Tamil dan bahasa Inggris dengan lancar.

Orangtuanya tidak menikah pada saat kelahirannya, dan ayahnya tidak mengakui ayah selama masa kecilnya. Rekha memiliki satu saudara perempuan yang nyata, salah satu saudara tiri dan lima setengah saudara. Saat itu di awal tahun 1970, ketika dia sedang mencari pijakan di Bollywood, ia mengungkapkan asal-usul nya. Kemudian, di puncak karirnya, Rekha mengatakan kepada pewawancara majalah yang mengabaikan ayah masih rankled dan bahwa ia telah mengabaikan usahanya di reconciliation.Rekha berhenti sekolah untuk memulai karir di akting. Dia tidak memiliki aspirasi pribadi dalam arah ini, tetapi kondisi keuangan bermasalah keluarganya memaksa dia untuk melakukannya.


No comments:

Write a Comment


Top