Biodata Lengkap Mengenai Uday Chopra



Biodata Uday Chopra :


Lahir : 5 Januari 1973 (42 tahun), Mumbai, India
Saudara kandung : Aditya Chopra
Orang tua : Yash Chopra, Pamela Chopra
Tante : Hiroo Johar, Darshi Singh
Sepupu : Karan Johar, Simi Garewal, Ravi Chopra, Amrita Garewal



Latar Belakang Kehidupan :


Uday Chopra (lahir 5 Januari 1973) adalah aktor Bollywood, produser, penulis naskah dan asisten direktur. Dia adalah putra dari almarhum Yash Chopra dan saudara Aditya Chopra. Kakak iparnya adalah aktris Rani Mukerji. Uday Chopra bekerja sebagai asisten direktur di sejumlah film ayahnya dan saudara di bawah Yash Raj Films banner. Chopra adalah pemilik-manajer (CEO) dari YRF Hiburan dan manajer dari Yash Raj Films bersama dengan ibunya Pamela Chopra dan saudaranya Aditya Chopra, yang memiliki perusahaan.

Pada bulan Juli 2012, Chopra mendirikan perusahaan sendiri, Yomics, yang menciptakan komik tentang Raj Films terkenal Yash seperti Ek Tha Tiger, Dhoom dan Hum Tum.

Karrir :


Pada tahun 1994 Chopra diproduksi Yeh Dillagi dibintangi Akshay Kumar, Kajol dan Saif Ali Khan. Dia membuat debut aktingnya di film Mohabbatein. Chopra sebagian besar telah dilakukan di bawah rumah produksi film ayahnya. Dia membintangi 2004 film thriller aksi Dhoom dan, dalam sekuelnya Dhoom 2, yang dirilis pada tahun 2006. Dia juga membintangi Dhoom 3, sekuel kedua untuk Dhoom sebelah Aamir Khan pada tahun 2013. Saat ini ia adalah di Los Angeles pembuatan film pembelajaran di UCLA. Pada tahun 2014 Chopra menghasilkan dua film. Grace dari Monaco film biografi tentang Grace Kelly yang dibintangi Nicole Kidman dalam peran utama. Ia juga menghasilkan film Hollywood The Longest Week, sebuah drama komedi yang dibintangi Olivia Wilde dan Jason Bateman. Ini adalah proyek pertama dari Yash Raj Film anak perusahaan Hollywood, produksi rumah YRF Entertainment.



No comments:

Write a Comment


Top