Biodata Lengkap Mengenai Aditya Roy kapoor



Biodata Aditya Roy kapoor :


Name : Aditya Roy kapoor
Birthday : 16 November 1985
Age : 30 years
Height : 6'2"
Hometown : Mumbai,Maharashtra, India
Education : Graduated from St. Xavier's College
Occupation : Film actor, VJ
Debut Film : London Dreams
Years active : 2009-present
Zodiac sign : Scorpio
Mother name : Salome Aaron
Brothers : Siddharth Roy Kapur,Kunal Roy Kapur
Sister-in-law : Vidya Balan
Marital Status : Single



Latar Belakang Kehidupan :


Aditya Roy Kapur lahir di Mumbai pada 16 November tahun 1985, [1] untuk ayah Punjabi dan ibu India-Yahudi, [2] Salome Roy Kapur nee Harun. Kapur adalah bungsu dari tiga bersaudara, kakak sulungnya Siddharth Roy Kapur adalah Chief Executive Officer UTV Motion Pictures, yang memiliki aktris menikah Vidya Balan dan kakak kedua Kunaal Roy Kapur dari juga seorang aktor. [3]

Kakeknya, Raghupat Roy Kapur adalah produser film [4] [5] dan kakek-nenek dari pihak ibu, guru tari Sam dan Ruby Harun memenuhi syarat, yang memperkenalkan tarian Sama ke India [4] Dia sekolahnya. Dari GD Somani Memorial Sekolah , di Cuffe Parade, Mumbai, di mana semua saudara-saudaranya dipelajari dan di mana ibunya diarahkan drama sekolah [4] Selanjutnya ia lulus dari Universitas St. Xavier..


Kapur bukan aktor terlatih, meskipun ia telah mengambil pelajaran tari dan juga kelas diksi untuk meningkatkan aksen Hindi nya. Menurut dia "tidak punya ambisi membara untuk menjadi seorang aktor," dan konten menjadi VJ, sampai ia dipanggil untuk audisi untuk London Dreams. Selama tahun sekolah, ia ingin menjadi pemain kriket, tapi ia berhenti kelas pelatihan kriket setelah standar keenam.

Karrir :

Kapur memulai karirnya sebagai VJ di kanal musik Channel V, di mana waktu komik dan "gaya yang unik hosting" membuatnya hit. Dia kemudian membuat debut filmnya pada tahun 2009 memainkan peran kecil dalam drama musikal Vipul Shah London Dreams dibintangi Salman Khan dan Ajay Devgan. Film ini tidak diterima dengan baik oleh kritikus, dan tidak berhasil di box office.

Kapur itu selanjutnya terlihat di fiksi ilmiah komedi romantis Action Replayy (2010) yang dibintangi Akshay Kumar dan Aishwarya Rai, juga disutradarai oleh Vipul Shah, yang tidak berhasil baik kritis dan komersial. Dia selanjutnya muncul dalam drama Sanjay Leela Bhansali pahit Guzaarish (2010) yang dibintangi Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai. Film ini tidak sukses secara komersial, tetapi diperoleh dicampur untuk review positif dari kritikus.

Karir Kapur mencapai titik balik pada tahun 2013, ketika ia memainkan utama pria dalam drama romantis Mohit Suri Aashiqui 2 berlawanan Shraddha Kapoor. Album ini dirilis sebagai sekuel Aashiqui Mahesh Bhatt (1990). Dua film yang berhubungan dalam hal plot dan karakter, tetapi dari genre yang sama dan berbagi tema yang sama. Film ini mendapat diramu untuk review positif dari kritikus, dan Kapur mendapatkan sambutan hangat untuk penampilannya sebagai penyanyi menurun berjuang dengan alkoholisme. Kritikus film Anupama Chopra menulis bahwa "Aditya memberikan Rahul kecemasan pesona tertentu. Dia sungguh-sungguh dan rusak. "[6] Nya kimia pada layar dengan rekan bintang-Kapoor juga baik-dihargai. Film ini sukses secara komersil, dan menjadi yang tertinggi-terlaris Bollywood Film kedelapan dari 2013.

Perannya berikutnya adalah di Ayan Mukerji untuk kedatangan-of-usia komedi romantis Yeh Jawaani Hai Deewani (2013) bersama Ranbir Kapoor, Deepika Padukone, dan Kalki Koechlin. Kinerja Kapur membuatnya mendapatkan ulasan positif dan nominasi untuk Filmfare Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Film ini sendiri mendapat diramu untuk review positif dari kritikus. Film ini menjadi yang tertinggi-terlaris Bollywood film keempat 2013, dan saat ini peringkat di antara yang tertinggi-film terlaris Bollywood sepanjang masa.

Kapur juga membintangi Habib Faisal dramedy romantis Daawat-e-Ishq (2014), di mana ia dipasangkan berlawanan Parineeti Chopra. Film yang dirilis pada bulan September 2014. Dia juga hampir menyelesaikan syuting untuk Fitoor, sebuah adaptasi dari Charles Dickens 'Great Expectations. [Rujukan?] Film ini diarahkan oleh Abhishek Kapoor, dan juga dibintangi Katrina Kaif dan Tabu dalam peran penting. Film ini akan rilis pada bulan Februari 2016. Selain itu ia telah bertali berlawanan mantan bintang co-Aashiqui 2 nya Shraddha Kapoor dalam remake film Tamil O Kadhal Kanmani diarahkan oleh Shaad Ali.



No comments:

Write a Comment


Top