Biodata Lengkap Mengenai Shraddha Kapoor



Biodata Shraddha Kapoor :


Name : Shraddha Kapoor
Date of Birth : 3 March 1989
Age : 26 years
Height : 5'5" or 168 cm
Weight : 54 kgs
Father's Name: Shakti Kapoor (actor)
Mother's Name : Shivangi Kapoor
Brother : Siddhanth Kapoor
Zodiac sign : Pisces
Religion : Hindu
Place of Birth : Mumbai Maharashtra, India
Education/Qualification : Jamnabai Narsee School, Boston University - Theatre Studies
Favourite Movie : Kuch Kuch Hota Hai
Occupation : Actress and Model



Latar Belakang Kehidupan :


Shraddha Kapoor adalah seorang aktris film India yang tampil dalam film-film Hindi. Dia adalah putri dari aktor Shakti Kapoor dan Shivangi Kolhapure Kapoor. Dia membuat debut filmnya pd thn 2010 dgn film yg brjudul Teen Patti dmn dia memperoleh nominasi dalam Filmfare Award untuk kategori Best Female Debut. Ia kemudian tampil di tahun 2011 dlm Film Luv Ka The End. Kemudian, ia menerima pujian untuk penampilannya sebagai Arohi Keshav Shirke pd thn 2013 dgn drama musikal romantis Aashiqui 2. Film ini juga mendapatkan banyak popularitas dan mendapat pengakuan publik. Selain brkarir dlm akting, ia berpartisipasi dalam panggung pertunjukan dan merupakan celebrity endorser untuk beberapa merek.

Kapoor lahir dan dibesarkan di Mumbai dalam keluarga etnis campuran. Dia adalah putri dari aktor Shakti Kapoor. Dr ayahnya. Kapoor adalah keturunan Punjabi, dan dr ibunya ibunya, dia meliliki darah keturunan yg didominasi Marathi. Seperti ibunya, Kapoor telah menyatakan bahwa ia adalah ktrunan Marathi. Ayahnya, Shakti Kapoor dan ibunya, Shivangi Kolhapure Kapoor, keduanya mrpkan aktor dalam film-film Hindi. Dia adalah keponakan aktris Padmini Kolhapure dan direktur Tejaswini Kolhapure dan dia adalah cucu perempuan dari penyanyi Asha Bhosle dan Lata Mangeshkar. Kakak laki-lakinya, Siddhanth Kapoor, adalah mantan disc jockey dan aktor. Shrddha terdaftar dlm American School of Bombay. Kemudian dia pergi ke Boston, tetapi mlepaskan perannya dalam film debutnya setelah ia terlihat di Facebook oleh produser Ambika Hinduja yang membawanya berperan di film Teen Patti.

Kapoor memulai debutnya pada tahun 2010 lewat drama Teen Patti bersama Amitabh Bachan, Ben Kingsley dan R. Madhavan. Dia memainkan peran seorang gadis yg beljar di perguruan tinggi. Film ini mendapat review umum yg positif dan penampilannya yg menarik diterima positif oleh para kritikus. Preeti Arora menulis untuk Rediff.com menyatakan bahwa Shraddha memiliki banyak potensi." Nikhat Kazmi mengatakan bahwa "Shraddha Kapoor membuat debut yang menarik sebagai anak muda ". Taran Adarsh dari Bollywood Hungama mencatat berapa film ny yg menonjol . Kapoor dinominasikan untuk Filmfare Award untuk Best Female Debut .Tapi film ini tidak berhasil dengan baik di box-office.

Setelah debutnya , ia menandatangani kontrak tiga film dengan Yash Raj Films yg ditampilkan pd thn 2011 yg bergenre remaja komedi Luv Ka The End. Kapoor berperan sbg seorang mahasiswa di perguruan tinggi, Film ini mendapat penilaian yang beragam dari para kritikus dan Kapoor menerima ulasan positif .

Kemudian Kapoor ditawari peran utama dalam Aurangzeb sebagai bagian darikontraknya dengan Yash Raj . Namun, Kapoor lbh memilih menandatangani kontrakMahesh Bha tt dlm film Aashiqui 2 , & membatalkan kontrak tiga film dengan Yash Raj Films.

Pada 2013 , Kapoor tampil dalam drama musikal romantis Aashiqui 2 , sekuel 1991 dr classic Aashiqui . Perannya sbg Aarohi Keshav Shirke , seorang penyanyi bar di kota kecil yang menjadi artis sukses dengan bantuan penyanyi superstar Rahul Jaykar ( Aditya Roy Kapur ) . Film ini sukses dlm box office dengan pendapatan sluruhnya US $ 15 juta dan dinyatakan sebagai " blockbuster " oleh Box Office India . Kapoor mendapat pujian untuk penampilannya dan dianggap sebagai terobosan . Selanjutnya ia muncul dalam peran cameo dalam film komedi romantis Gori Tere Pyaar Mein , memainkan peran sbg tunangan dari Imran Khan.

Kapoor memiliki beberapa film dalam berbagai tahap produksi. Dia mlakukan syuting di film "Mohit Suri The Villain" (kolaborasi kedua dengan Suri) yang diproduksi oleh Ekta Kapoor, di mana ia akan berpasangan dgn Sidharth Malhotra dan diadaptasi dr Vishal Bhardwaj tentang William Shakespeare Hamlet yg berjudul Haider dengan Shahid Kapoor, Irrfan Khan dan Tabu. Dia juga telah menandatangani kontrak untuk Radhakrishna Jagarlamundi Gabbar bersama Akshay Kumar.

Selain berpartisipasi dalam film, Kapoor jg mendukung organisasi-organisasi amal yg dilakukan melalui pertunjukan panggung. Pada tahun 2011, ia melakukan catwalk di Lakme Fashion Week dan pd Pekan Internasional perhiasan India. Pada akhir 2013, ia tampil dalam acara penggalangan dana yang diselenggarakan oleh STAR India. Ia jg menjadi model utk merek seperti Wella , Vaseline, & Perhiasan Gitanjali . Pada akhir 2013, sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh FHM India Shraddha Kapoor berada di peringkat ke-5 dr "100 Sexiest Women In The World 2013".

Film List :
2010 Teen Patti
2011 Luv Ka The End
2013 Aashiqui 2
2013 Gori Tere Pyaar Mein
2014 Ungli
2014 Haider

Penghargaan :
2010 Golden Lion Award for Favourite Promising Actor (Female) dlm film Teen Patti
2012 Stardust Award for Best Actress dlm folm Luv Ka The End
2013 Hello! Hall of Fame Award for Fresh Face Of Year dlm film Aashiqui 2

2013 BIG Star Entertainment Award for Most Romantic dlm film Aashiqui 2



No comments:

Write a Comment


Top