Biodata Lengkap Mengenai Amitabh Bachchan



Biodata Amitabh Bachchan :


Lahir : 11 Oktober 1942 (73 tahun), Allahabad, India
Pasangan : Jaya Bachchan (m. 1973)
Anak : Abhishek Bachchan, Shweta Bachchan-Nanda
Cucu : Aaradhya Bachchan, Navya Naveli Nanda, Agstya Nanda
Orang tua : Teji Bachchan, Harivanshrai Bachchan
Saudara kandung : Ajitabh Bachchan



Latar Belakang Kehidupan :

Amitabh Bachchan adalah Aktor India lahir pada 11 Oktober 1942 di Allahabad , Uttar Pradesh . Ia lahir dengan baik tahu penyair India , Harivansh Rai Bachchan dan Teji Bachchan . Dia juga memiliki saudara bernama Ajitabh . Ia belajar di Allahabad yang Jnana Prabodhini and Boys 'High School , dan kemudian ia pergi ke Nainital Sherwood College, di mana ia mengambil jurusan dalam aliran seni. Dia kemudian melanjutkan studi di Kirori Mal College of the University of Delhi dan menyelesaikan gelar Bachelor of Science. Setelah menyelesaikan studinya di Uttar Pradesh dia pindah ke Bombay untuk mencari pekerjaan sebagai bintang film . Dalam industri film produsen tidak ingin mengambil Amitabh karena mereka lebih suka kulit yang lebih adil , yang dia tidak . Tapi mereka menggunakan suaranya untuk menceritakan latar belakang dan penjelasan. Ia telah dilemparkan di SAAT Hindustani . Dia mendapat istirahat di Bollywood setelah surat pengantar dari Perdana Menteri Nyonya Indira Gandhi , karena ia adalah teman anaknya Rajiv Gandhi . Ini adalah bagaimana ia membuat entri di Bollywood . Dia menikah dengan Jaya . Mereka memiliki dua anak-anak Shweta dan Abhishek .

Karir : Dia membuat debut pertamanya pada tahun 1969 sebagai narator suara dalam film Bhuvan Shome . Kemudian setelah ia mendapat peran pertama aktingnya sebagai salah satu dari tujuh protagonis di SAAT Hindustani . Film ini tidak berjalan dengan baik , tetapi memberinya Film Nasional nya penghargaan pertama untuk Best Newcomer .

Kemudian pada tahun 1971 ia membintangi sebagai peran pendukung dalam film Anand , dengan Rajesh Khanna yang lagi memberinya Filmfare Best Supporting Actor Award. Kemudian pada tahun yang sama ia memainkan peran pertama negetive di Parwaana . Kemudian ia membuat film serveral tahun itu kemudian. Dia menceritakan bagian film Bawarchi . Dia juga membuat penampilan tamu dalam film yang dibintangi Guddi Jaya Bhaduri . Pada tahun 1973 ia bermain sebagai Inspektur dalam film Zanjeer . Ia dinominasikan untuk Aktor Terbaik untuk film ini . Setahun kemudian, ia menikah dengan Jaya dan membuat banyak film bersama-sama . Kemudian ia membintangi film Namak Haraam yang ia memenangkan kedua Filmfare Best Supporting Actor nya Award.In tahun 1974, Bachchan membuat beberapa penampilan tamu di film seperti Kunwara Baap dan Dost , sebelum memainkan peran pendukung dalam Roti Kapda Aur makaan .

Kemudian pada Desember 1974 untuk film Majboor ia memainkan peran utama . Ia pergi rata-rata di box office . Kemudian pada tahun 1975 , ia membuat film komedi Chupke Chupke . Kemudian segera setelah ia membuat film seperti Faraar , Mili . Kemudian ia datang dalam film Deewar yang ia dinominasikan untuk Aktor Terbaik . Ini adalah sebuah film hit tahun 1975, yang telah peringkat 4 di Indiatimes Movies . Belakangan tahun itu ia bermain dalam film Sholay yang menjadi film terlaris tertinggi sepanjang masa di India , produktif INR 2,36,45,00,000 . Itu decared sebagai " Film dari Millennium " oleh BBC India . Kemudian ia membuat beberapa film komedi seperti Amar Akbar Anthony pada tahun 1977 dan dalam film seperti Kabhie Kabhie pada tahun 1976. Untuk film Kabhie Kabhie lagi ia dinominasikan untuk Aktor Terbaik Award. Kemudian untuk Amar Akbar Anthony ia memenangkan pertama Filmfare Best Actor Award nya . Kemudian ia muncul dalam peran ganda dalam film seperti Kasme Vaade dan Don yang ia kembali memenangkan kedua Filmfare Best Actor Award nya . Dia juga tampil di Trishul dan Muqaddar Ka Sikander yang baik membuatnya mendapatkan Filmfare lanjut nominasi Aktor Terbaik . Kemudian pada tahun 1979 ia berubah menjadi penyanyi dan dinyanyikan lagu untuk film Mr Natwarlal . Ia kembali mendapat nominasi Filmfare Best Actor Award dan juga untuk Filmfare Best Male Playback Awards.In 1979 , ia juga menerima nominasi Aktor Terbaik untuk Kaala Patthar dan kemudian dinominasikan lagi pada tahun 1980 untuk film Dostana . Dostana menyatakan film terlaris atas tahun 1980. Pada tahun 1981, ia membintangi Yash Chopra melodrama Film Silsila , dan beberapa film lain seperti Ram Balram pada tahun 1980, Shaan pada tahun 1980, pada tahun Lawaaris 1981, dan pada tahun 1982 Shakti . Pada tanggal 26 Juli 1982, sementara film Coolie di Kampus Universitas di Bangalore , Bachchan mengalami cedera usus fatal selama pembuatan film adegan berkelahi dengan rekan - aktor Puneet Issar . Dia melakukan stunts sendiri dalam film di mana ia harus jatuh di atas meja dan kemudian tanah . Sementara melompat di atas meja , cornor itu meja terjebak dalam perutnya , Dia bleeded dan kehilangan beberapa jumlah darah , segera setelah ia pergi di bawah splenektomi darurat dan tetap dalam situasi kritis selama berbulan-bulan , dekat dengan kematian . Masyarakat berdoa untuk pemulihan segera nya . Lalu ia menyelesaikan film setelah istirahat panjang . Lalu ia memutuskan untuk mengambil istirahat dari Bachchan dan masuk dalam bidang Politik untuk mendukung teman lama , Rajiv Gandhi .

Dia diperebutkan bakar Allahabad tentang 8th Lok Sabha terhadap HN Bahuguna , mantan Menteri Kepala Uttar Pradesh dan dimenangkan oleh salah satu yang tertinggi margin kemenangan dalam sejarah pemilihan umum . Kemudian setelah 3 tahun ia mengundurkan diri . Namun pengunduran diri diikuti oleh implikasi Bachchan dan saudaranya dalam " skandal Bofors " oleh sebuah koran , yang ia bersumpah untuk dibawa ke pengadilan . Bachchan akhirnya ditemukan tidak bersalah terlibat dalam cobaan itu . Sekali lagi pada tahun 1988 ia membuat kembali pada bollywood dan membuat film Shahenshah , yang masuk sukses besar . kemudian pada tahun 1991 ia membuat film lain Hum yang pergi memukul dan ia memenangkan Filmfare Best Actor Award ketiga . Setelah merilis Khuda Gawah pada tahun 1992 ia membuat pensiun setengah selama sekitar 5 tahun .

Dia sekarang berubah menjadi Produser selama periode pensiun sementara dan mendirikan sebuah perusahaan bernama Amitabh Bachchan Corporation, Ltd ( ABCL ) pada tahun 1996 . Strategi ABCL adalah untuk memperkenalkan produk dan layanan yang mencakup seluruh bagian dari industri hiburan India . Soonafter perusahaan itu diluncurkan , mereka memproduksi sebuah film Tere Mere Sapne yang gagal pada box office tapi meluncurkan karir dari aktor , Arshad Warsi . Pada tahun 1997 , Bachchan cameback dalam film Mrityudaata , yang diproduksi oleh ABCL yang lagi gagal. Kemudian Bachchan berusaha untuk menghidupkan kembali karir aktingnya dan telah sukses rata-rata dengan Bade Miyan Chote Miyan pada tahun 1998 , dan menerima review positif untuk Sooryavansham pada tahun 1999 tetapi film lain seperti Lal Baadshah pada tahun 1999 dan Hindustan Ki Kasam pada tahun 1999 adalah kotak kegagalan kantor . Pada tahun 2000 , Bachchan datang ke layar kecil hosting game show " Kaun Banega Crorepati " . Amitabh Bachchan host KBC sampai November 2005. Pada tahun 2000 ia membintangi film Mohobbatein yang memberinya Filmfare Best Supporting Actor Award ketiga . Setelah itu ia memberikan beberapa baik film hit seperti Ek Rishtaa : Obligasi of Love pada tahun 2001 , Kabhi Khushi Kabhie Gham pada tahun 2001 dan Baghban pada tahun 2003 . Pada tahun 2005, dia bertindak dalam film Black yang memenangkan National Film nya penghargaan kedua untuk Aktor Terbaik dan Aktor Terbaik Filmfare keempat Award.In tahun 2005 dan 2006 , ia membintangi bersama anaknya Abhishek di film hit Bunty Aur Babli pada tahun 2005 , Sarkar tahun 2005 dan Kabhi Alvida Na Kehna pada tahun 2006. Semua dari mereka yang sukses di box office . Lalu kemudian pada tahun 2006 dan 2007 ia membintangi Baabul , Eklavya dan Nishabd yang gagal untuk melakukannya dengan baik di box office.

Pada bulan Mei 2007 ia bekerja di Shootout Film dibintangi multi- di Lokhandwala yang merupakan hit di box office . Kemudian ia bekerja dengan Ram Gopal Varma Ram Gopal dalam film Varma ki Aag yang dinyatakan flop besar pada box office . Lalu ia bertindak dalam film Bhoothnath sebagai hantu . Pada tahun yang sama ia juga bekerja dengan sekuel film Sarkar bernama Sarkar Raj dan mendapat respon positif di box office . Kemudian pada tahun 2009, film berjudul Paa merilis bermain anaknya sendiri Abhishek Progeria terkena anak 13 tahun , Ia memenangkan pungkasnya ketiga National Film Award untuk Aktor Terbaik dan Aktor Terbaik Filmfare kelima Award.



No comments:

Write a Comment


Top