Ansor Jombang Minta Masyarakat Tidak Golput

Reporter : Yusuf Wibisono
 

Jombang (beritajatim.com) - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang, H. Zulfikar Damam Ikhwanto, menghimbau kepada kader dan masyarakat agar menjaga kondusifitas mendekati pelaksanaan pemilihan Presiden (pilpres) 9 Juli  2014. Apalagi hajatan pesta demokrasi tersebut bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

"Manfaatkan momentum pilpres 2014 yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini sebagai ajang untuk meningkatkan ukhuwah baik sesama muslim, kepada sesama manusia sebagai warga masyarakat sebangsa dan setanah air," ujarnya, Senin (7/7/2014).

Zulfikar mengungkapkan, meski bersamaan dengan pilpres, bulan Ramadan bukan ajang saling memfitnah, mencaci maki, serta merendahkan satu dengan yang lain. Namun sebaliknya, menurut Zulfikar, Ramadan harus dihiasi dengan toleransi, rasa saling menghargai dan menghormati atas perbedaan.

"Waspadai adanya jebakan fanatisme berlebihan dalam pilihan politik. Tetap gunakan hak pilih sebaik-baiknya, jangan sia-siakan dengan menjadi golput," tegasnya.

Dia juga menegaskan bahwa GP Ansor dan Banser Jombang siap mengawal pelaksanaan pilpres 9 Juli berjalan dengan aman, tertib dan damai. "Insya Allah, untuk mengawal pelaksanaan pilpres, kami akan membuka Posko Pengaduan Pilpres 2014," pungkasnya. [suf/kun]


No comments:

Write a Comment


Top