PKB JOMBANG REBUTAN KANTOR

JOMBANG-Setelah sebelumnya aktifitas kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang kubu Muhaimin Iskandar, dipindahkan ke Pondok Pesantren Al Iskandariyah Desa Denanyar, Kabupaten Kota Jombang, yang disebabkan terjadi penyerbuan yang dilakukan DPC PKB Kubu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur karena berkas-berkas pencalegan juga dibakar massa. Kini konflik kedua kubu tersebut terus berlanjut, pasalnya dua tokoh PKB Jombang itu saling berebut kantor kesekretariatan partai.


Hasil informasi yang diterima dari berbagai sumber di Partai Kebangkitan Bangsa, Kantor yang terletak di jalan Adi Sutjipto Denanyar Jombang ini terbagi dua tempat, yakni Pimpinan Halim berada di halaman utara kantor sedangkan Pimpinan Basyaruddin di halaman sebelah barat kantor.

Menurut Halim Iskandar Ketua PKB Kubu Muhaimin yang juga ketua DPRD Jombang mengatakan, pihaknya hanya memandang massa yang kini menempati kantornya bukan kader partai, akan tetapi hanya sebatas tamu yang patus di hormati.

“bagi kita mereka hanya sebatas tamu saja, dan semua orang tahu PKB saya itu yang sah, baik secara hukum maupun secara sosial”singkatnya, saat di hubungi melalui ponsel selulernya.

Secara terpisah ditemui Basyarudin Shaleh ketua PKB Kubu Gus Dur menjelaskan, ia akan menemui kubu Halim untuk melakukan pembicaraan terkait partai guna pemenangan pemilu 2009 mendatang.
“bagi kita yang penting partai di bawah pemimpinan Gus Dur harus tetap besar,”katanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Konflik ini dipicu dari dualisme kepengurusan DPP PKB. Ketika Muhaimin Iskandar dipecat oleh Gus Dur, DPC PKB Jombang yang dipimpin Abdul Halim Iskandar menolak pemecatan Muhaimin. DPC PKB pimpinan Halim lantas dibekukan kubu Gus Dur, sehingga digelar Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub). Pengurus yang terpilih ditandatangani Ali Masykur Musa dan Gus Dur. Saat Mahkamah Agung memutuskan kepengurusan dikembalikan ke Muktamar Semarang Abdul Halim menolak untuk dibekukan. (Zen)


No comments:

Write a Comment


Top