Kakak Jubir KPK Johan Budi Jabat Kepala UPTD Jombang

Reporter : Yusuf Wibisono
Kakak Jubir KPK Johan Budi Jabat Kepala UPTD Jombang
 

Jombang (beritajatim.com) - Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko melakukan mutasi terhadap 210 pejabat di lingkungan pemkab setempat, Kamis (3/7/2014).

Dalam mutasi tersebut, kakak kandung Johan Budi Santoso, jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni Johan Budi Widyatmoko, menjabat sebagai Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jogoroto.

Mutasi yang digelar Bupati Jombang ini merupakan kali kedua sejak dirinya dilantik September 2013 lalu. Untuk itu, Nyono memastikan bahwa mutasi tersebut tidak ada muatan lain semisal balas dendam. Namun murni evaluasi kinerja. "Mutasi ini tidak ada motif lain kecuali kinerja," kata Nyono di hadapan para pejabat.

Dia menambahkan, jika memang ada motif lain, menurut Nyono, maka mutasi sudah ia lakukan jauh hari. "Namun sekali lagi. Mutasi ini didasarkan pada evaluasi kinerja yang dilakukan Baperjakat," kata bupati menegaskan.

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik segera menempati pos masing-masing. Selanjutnya, melakukan kerja riil, yakni pengabdian dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain kakak kandung Johan Budi, pejabat yang digeser diantaranya, Kepala DPPKAD Ita Triwibawati dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Selanjutnya Kepala DPPKAD diisi oleh Eka Suprasetyo, yang sebelumnya menjabat Kepala Disperindagpas. "Mutasi ini bukan atas dasar suka dan tidak suka, tapi berdasarkan evaluasi kinerja," kata Nyono mengulang. [suf/ted]


No comments:

Write a Comment


Top