Pencuri Kartu ATM Asal Ploso Jombang Diringkus

Reporter : Deni Ali Setiono

Pencuri Kartu ATM Diringkus
Foto ilustrasi. 

Gresik (beritajatim.com) - Polisi meringkus pencuri ATM yang dilakukan tersangka Rendra Prasetyo (19), warga Desa Kedungdowo Kecamatan Ploso, Jombang. Tersangka yang juga karyawan PT Karunia Alam Segar (KAS), tidak berkutik setelah mengambil kartu ATM milik Moh Nuril Huda (20), warga Desa. Gondang Lor Kecamatan Sugio, Lamongan.

Kapolsek Manyar AKP Darsuki mengatakan, penangkapan tersangka berawal saat bersama korban adalah teman satu kost. Tersangka mengambil ATM milik korban pada waktu dompetnya ketinggalan di kamar.

"Diam-diam tersangka mengambil ATM korban di Bank Jatim sejumlah Rp 1,6 juta. Selanjutnya, korban yang pulang kerja kehilangan ATM sudah mencurigai tersangka," katanya, Kamis (8/5/2014).

Curiga dengan tersangka lanjut AKP Darsuki, korban yang didampingi beberapa penghuni kost yang lain mencari ditumpukan pakaian milik tersangka. Hasilnya, ditemukan adanya ATM ditumpukkan baju tersangka.

"Sewaktu diinterogasi tersangka sempat dikeroyok. Beruntung ada mobil patroli Polsek Manyar yang melaksanakan patroli tidak jauh dari TKP sehingga tersangka langsung diamankan ke Polsek Manyar untuk diproses lebih lanjut," tuturnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kartu ATM berisi uang Rp 6,5 juta. [dny/but]


No comments:

Write a Comment


Top