PANWASKAB TERTIBKAN BALIHO
BERLOGO PEMKAB

Jombang, AWAS !!
Kendati KPUD Jombang belum menetapkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2008, tapi baliho para kadindat makin marak disetiap sudut kota maupun pedesaan yang dianggap strategis. Akan tetapi sikap tegas dari Panwaskab Jombang perlu mendapat acungan jempol karena untuk netralitas dalam Pilkada maka Panwaskab mengirim surat imbauan kepada Bupati Jombang agar menertipkan baliho yang berlogo Pemkab.
Penertipan tersebut hanya semata-mata untuk menjaga netralitas bukan bermaksud menyudutkan calon, menurut Dra. Hj. Ainul Mardliyah, M.P.dl selaku ketua Panwaskab Jombang mengatakan bahwa sekarang ini masih banyak baliho calon yang berlogo Pemkab oleh karena itu Panwaskab telah mengirim surat resmi kepada Bupati Jombang untuk penertipanya,” kami telah mengirim surat ke Bupati untuk ditindaklanjuti, serta hal ini tidak ada unsut diskriminasi terhadap calon,” terang Ning Aan panggilan akrapnya
Setelah dikirimnya surat kepada Bupati, selanjutnya ditindak lanjuti dengan surat resmi ke masing-masing Panwascam sekab. Jombang yang isinya memerintah agar diwilayah kecamatan masing-masing agar ditertipkan baliho yang berlogo Pemkab baik itu dikantor instansi maupun ditempat-tempat strategis, hal ini sehubungan dengan adanya kritikan dan imbauan dari beberapa elemen masyarakat mengenai banyaknya atribut, baliho dan spanduk yang menggunakan logo Pemkab dan Bupati, karena perlu diketahui bahwa Bupati, sekretaris Daerah (Sekda), dan ketua DPRD Kabupaten Jombang ikut mencalonkan diri dalam pelaksaaan Pilkada tahun 2008, maka berkaitan dengan hal dimaksud agar terjaganya Netralitas Pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pilkada, agar Bupati Jombang memerintahkan kepada Instansi yang berwenang untuk menertipkan semua baliho yang menggunakan logo Pemkab.
Masyarakat secara luas sangat mengharapkan sikap tegas dari panwaskab selaku pemegang wewenang dalam penertipan baliho yang masih mengunakan logo Pemkab maupun Bupati hal ini agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial para Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Zen)


No comments:

Write a Comment


Top