MUJI TAK LOLOS

PPP JOMBANG DUKUNG TONO


Jombang-AWAS !!

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC) Jombang, akhirnya mendukung pasangan Drs.Suyanto-Widjono (ToNo), setelah gagal mengusung calonnya Hj. Munjidah sebagai calon bupati Jombang. Dukungan tersebut diberikan setelah dilakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II, melalui voting tertulis oleh ketua PAC PPP Jombang, kemarin, Sabtu (05/07)

“yang memilih pasangan yanto-wijono 17 orang, pasangan Harto-Mujib 3 orang dan kartu yang rusak sebanyak satu” ungkap anggota DPC PPP Jombang.

kendati para PAC sudah mayoritas memilih untuk mendukung ToNo, namun belum ada kontrak secara politik pasalnya belum ada obrolan dari PPP bersama semua calon yang akan kita dukung,

“kontrak politik dengan calon akan kita bicarakan setelah rapim, dan sebelum Rekomendasi diturunkan, kata H.Silahudin Asyari Ketua DPC PPP Jombang.

Orang nomor satu dalam partai berlambang ka'bah tersebut juga mengharapkan calon yang didukung untuk dapat mengerti dan menjamin PPP hingga lima tahun kedepannya. “yang terpenting calon yang kita dukung tidak memusuhi kami” pintanya.

Lebih lanjut gus adi mengatakan kalau PPP mendukung salah satu calon bukan berarti menjual partai, akan tetapi kita sebenarnya mendukung Pak Widjono, karena beliau orangnya dari birokrasi dan bukan dari partai, rata-rata semua calon berasal dari partai.

“Secara otomatis partai kecil pendukung muji akan masuk mendukung ToNo” katanya.

Sikap tegas yang diambil PPP untuk mendukung incumbent, disayangkan oleh Baskoro ketua PKPI Jombang, pasalnya partai non parlemen pendukung muji merasa diombang-ambing.

“yang jelas kita sangat kecewa dengan sikap PPP, karena memberikan suaranya pada calon lain, tapi kita menunggu perkembangan politik berikutnya” ungkapnya.

Sementara itu, dalam rapim PPP ini tidak dihadiri oleh Munjidah Wahab yang gagal mencalonkan, sekaligus kader PPP. “bu munjidah sedang dalam perjalanan dari surabaya menuju lokasi” imbuh gus adi. Hingga acara berakhir peremuan yang juga ketua muslimat tidak tampak dilokasi rapim.

Acara yang di tempatkan di Nuansa Alam Tunggorono tersebut dihadiri seluruh PAC PPP Jombang, DPW PPP Jawatimur serta Cawabup Widjono dan cawabup Mujib Mustain. Kedua Cawabup yang datang mengatakan hanya memenuhi undangan dari PPP, “kalau saya didukung, kami ke depannya akan respect pada PPP, kata mujib yang datang setelah Wijdono. Untuk menentukan tentang kontrak politik itu bukan wewenang saya, Pak Harto nanti yang akan memutuskan, pungkas gus mujib panggilan akrabnya. (zen)



No comments:

Write a Comment


Top