Ludruk dan Barongsai Meriahkan Tahun Baru di Jombang

Jombang (beritajatim.com) - Malam pergantian tahun di Jombang bakal meriah. Betapa tidak, selain panggung musik, atraksi seni barongsai dan pentas kesenian ludruk ikut beraksi dalam menyambut tahun 2014.

Sedikitnya, ada enam titik yang dijadikan tempat berkumpulnya massa di sepanjang Jalan Gus Dur dan Jalan Wahid Hasyim. Karena itu pula, sejak pukul 18.00 WIB, jalan protokol tersebut ditutup dan dikemas dalam 'car freeday night'. Lebih meriah lagi, perayaan malam tahun baru itu juga dipoles dengan pesta kembang api dan penampilan sejumlak komunitas. Semisal, komunitas penggermar reptil Jombang alias Ricoper.

"Sebanyak enam panggung di Jalan Wahid Hasyim. Kemudian di Jalan Gus Dur ada pentas ludruk, tepatnya di depan kantor pegadaian. Sedangkan di perempatan taman Kebonrojo, ada atraksi seni barongsai," kata Jalaluddin, salah satu panitia yang tergabung dalam FKH (Forum Komunitas Hijau), Selasa (31/12/2013).

Dia menjelaskan, panggung hiburan malam tahun baru mulai dari Bundaran Ringin Contong hingga Taman Kebonrojo. Rinciannya, di perempatan Kebonrojo ada seni barongsai. Kemudian di depan kantor PWI digelar aksi komunitas hijau yang menampilkan band lokal, komunitas parkour gen, BMX Focuz Flat and Street, serta komunitas penghobi reptil.

Sedangkan di depan BRI, depan kantor DPRD, depan Bank Jatim, serta Bank Jatim menyuguhkan penampilan musik dari dangdut hingga band-band anak muda. "Terakhir di depan Makodim 0814 ada nonton bareng (nobar) film," pungkas Jalaluddin. [suf/ted]


No comments:

Write a Comment


Top