Perampas motor bawa bom di Jombang dihajar warga

Reporter : Fariz Fardianto | Senin, 26 Mei 2014 11:34


Perampas motor bawa bom di Jombang dihajar warga
Ilustrasi bom rakitan. ©2012 Merdeka.com
Merdeka.com - AP (29), seorang pelaku perampasan sepeda motor di Kabupaten Jombang Jawa Timur, dihajar warga ketika berusaha kabur seusai melancarkan aksinya, di Desa Janti Kecamatan Mojoagung, Sabtu (24/5) kemarin. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Jombang untuk dimintai pertanggungjawabannya.

Data yang dihimpun merdeka.com, AP ditangkap warga saat sedang merampas sepeda motor milik seorang warga di Desa Janti. Saat itu, warga memergoki pelaku sedang menakuti korbannya dengan membawa sebuah bom rakitan. Setelah aksinya berjalan mulus, sebenarnya pelaku berniat kabur namun akhirnya dihadang massa yang ada di jalan raya sekitar Desa Janti.

Saat itulah, pelaku yang tak bisa melarikan diri lagi akhirnya dihajar warga beramai-ramai sampai babak belur. Dari tangan pelaku, warga mengamankan sebuah bom rakitan dan sepeda motor hasil rampasan. Atas inisiatif warga, pelaku akhirnya diserahkan Polres. Saat ini, pelaku sedang diperiksa penyidik Polres Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Tribusono Sumiharjo mengatakan, AP kini sudah mendekam di sel tahanan Polres Jombang. Menurut dia, AP yang sempat dilarikan ke RSUD Jombang itu kasusnya sudah ditangani tim penyidik.

"Pelakunya masih di Polres dan asal muasal bom rakitan yang dia bawa saat merampas motor warga tengah diselidiki," jelas AKBP Tribusono, Senin (26/5).


No comments:

Write a Comment


Top