Merasa Dikecewakan Cak Imin, Sejumlah Kiai NU Alihkan Dukungan Pada Pilpres Mendatang

Jombang - Suara warga Nahdliyin yang sebelumnya merupakan pundi-pundi suara bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu Legeslatif (Pileg) 9 April lalu, dipastikan tidak akan sama dalam Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang. Sejumlah Kiai NU merasa kecewa karena Ketua PKB Muhaimin Iskandar dinilai ingkar janji dari apa yang disampaikannya menjelang Pileg lalu.

KH Dimyati Romli, pengasuh Pesantren Darul Ulum Jombang menyatakan, ia kecewa lantaran Muhaimin Iskandar tidak menepati janjinya yang akan mengusung Mahfud MD sebagai capres atau cawapres pada Pilpres Juli mendatang. Sebaliknya justru Cak Imin mengajukan diri sendiri sebagai cawapres Jokowi.

“Sudah banyak orang yang dikecewakan Muhaimin, seperti Mahfud MD, Rhoma Irama, dan para kiai NU. Sebelum pemilu legislatif, Muhaimin berkali-kali datang minta dukungan pada para Kai agar memenangkan PKB. Tapi setelah Pileg, Muhaimin justru mengajukan namanya sendiri menjadi cawapres Jokowi, meski akhirnya yang dipilih adalah Jusuf Kalla,” ujar KH Dimyati Romli, Kamis (22/5/2014).

Menurutnya, apa yang dilakukan Cai Imin tersebut sangat tidak baik dan menyakiti banyak pihak. Atas dasar itulah, para kiai NU di Jawa Timur akan menyatukan langkah untuk meninggalkan Muhaimin dan memberikan mendukung ke pasangan Prabowo Subianto.

Selain itu, dalam waktu dekat KH Dimyati Romli bersama para kiai Jawa Timur dan Jawa Tengah akan melakukan pertemuan untuk menyatukan langkah dan memberikan dukungan ke pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PBB, dan PPP tersebut. (fma)


No comments:

Write a Comment


Top