Usai Nonton Kuda Lumping, Pedagang Kelapa Tewas dengan Luka Bacok

Jombang - Warga Desa Penggaron Kecamatan Mojowarno digemparkan dengan ditemukannya tubuh seorang laki-laki dengan luka bacok di tempat penjemuran padi desa setempat, Jumat (30/5/2014) dini hari kemarin. Identitas korban diketahui bernama Andik Suwandono (30), pedagang kelapa asal Dusun Ngoro Lor Desa/Kecamatan Ngoro.

Polisi menyatakan, kuat dugaan korban tewas akibat dikeroyok sejumlah orang. Hal tersebut berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang menyatakan bahwa korban datang dan sempat terlibat keributan saat menyaksikan kuda lumping di Dusun Sukobendu Desa Penggaron Kecamatan Mojowarno.

Tukiyanto (60), ayah korban mengatakan, Andik berangkat dari rumah untuk melihat pertunjukan kuda lumping pada Kamis (29/5/2014) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat anaknya berangkat, ia tidak merasakan firasat apapun. Tukiyanto baru mengetahui Andik meninggal setelah perangkat desa setempat memberikan kabar duka itu ke pada dirinya.

Rina, pemilik tempat penjemuran padi mengatakan, pada Jum'at sekitar pukul 00.30 WIB ia mendengar suara teriakan minta tolong. Ia kemudian membangunkan anggota keluarganya. Saat keluar rumah, sejumlah orang berlarian meninggalkan lokasi. Kemudian ia mendapati korban sudah dalam kondisi tergeletak dengan darah yang berceceran.

Rina juga menjelaskan, dalam kondisi luka parah korban sempat menjawab pertanyaan warga yang menolong. Korban mengaku berasal dari Ngoro. Namun, saat ditanya siapa yang menyerangnya, korban tidak menjawab. Warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojowarno.

Sayangnya, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Beberapa saat kemudian polisi datang, dan melakukan identifikasi. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Jombang.

Pihak Kepolisian menyatakan ada dugaan dendam. Berdasarkan sejumlah keterangan saksi, warga sudah mendamaikan keributan antara korban dengan seseorang saat melihat pertunjukan kuda lumping. Korban diduga dihadang saat dalam perjalanan pulang. Hal tersebut juga didasarkan dengan bukti motor korban yang tergeletak di pinggir jalan dan berjarak 50 meter dari lokasi ditemukannya korban.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Sudah ada beberapa nama yang diduga sebagai pelaku, " kata AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Sabtu (31/5/2014). (fma)


No comments:

Write a Comment


Top