Zulfikar Damam Ikhwanto Terpilih Sebagai Ketua Ansor Jombang



Jombang - Zulfikar Damam Ikhwanto, akhirnya terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang masa khidmad 2014 - 2018. Zulfikar memperoleh suara mayoritas dalam Konfercab yang berakhir hari ini, Minggu (27/4/2014).

Dalam, Konfercab yang digelar di Gedung Serbaguna Ponples Bahrul Ulum Tambakberas itu perolehan suara Zulfikar mengalahkan pesaingnya, yakni Irfan Prasetya, yang saat ini masih menjabat sebagai sekretaris PC GP Ansor.

Meski awalnya terdapat 4 kandidat resmi yang terdaftar di panitia, setelah proses verifikasi tim 9, hanya ada dua orang calon lolos verifikasi. Sedangkan dua calon yang gagal dalam verifikasi adalah M Afairur Ramadlan dan Abdul Latif Malik. Keduanya gagal verifikasi karena tidak bisa menghadirkan rekomendasi dari Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Anak Cabang Ansor.

Setelah hasil verifikasi kelayakan calon ketua diumumkan, tepat tengah malam, pemilihan pun dimulai. Sesuai mekanisme, pemilihan dilakukan dengan voting. Hasilnya, Bendahara Ansor Jombang periode 2010-2015 itu meraup 159 suara, unggul atas Irfan Prasetya dengan 112 suara. Dari total suara voting, satu diantaranya dinyatakan tidak sah karena tercoblos ganda. (fma)


No comments:

Write a Comment


Top