Manfaatkan Kecantikan, Wanita Cantik Ini Dituduh Penipu Online Shop



Seorang perempuan bernama Nandan dianggap menipu dalam transaksi online. Wanita yang berparas cantik ini disebut tidak mengirimkan barang, setelah uang ditransfer ke rekeningnya.

Akun Facebook Nana Iriany diduga menjadi korbannya. Dari akun inilah foto-foto Nandan diposting dengan keterangan seperti berikut ini:

"Hati 2 wanita penipu..ambik uang org tp BRG nggak ada"

Tak lama, foto ini pun menjadi viral di kalangan teman Nana Iriany, beberapa temannya mengunggah foto pelaku dengan keterangan:

Harap hati2 dengan perempuan bernama NANDAN ini ngaku2 punya onlineshop tapi setelah di transfer barangnya tidak ada.. Modusnya mencari reseller!! Jika ada yang kenal dengan dia harap kasi info dgn saya.. Makasih

Berdasarkan komentar dari korban, Nana Iriany mengatakan: Nama Fb Nandan..ngaku ada onlineshop n Cari reseller..uang di trf tp BRG nggak Ada.

Beberapa teman korban bertanya bagaimana dia bisa wanita cantik ini menjadi penipu, bagaimana modusnya?

Modus akun Facebook bernama Nandan ini adalah menawarkan barang dengan mengatakan bahwa teman korban sering belanja di online shop miliknya ini.

Beginilah perbincangan antara korban dan teman korban yang namanya dimanfaatkan pelaku.

Cici 'nasti Eliana: Nandan ini penipu.cantik gini?!

Nana Iriany: Ngaku teman baik mu yank..n ktnya cici suka ambik BRG ngan dia..

Nana Iriany: Aku percaya aja..hmm tapi aku nggak check cici itu yg salah nya nana

Cici 'nasti Eliana: Ya ampun nana...lain kali jgn percaya org yg blom di kenal

Korban juga mengunggah bukti transfer yang sudah dikirim ke rekening pelaku. Menurut pengakuan korban, ia sudah mentransfer Rp 800 ribu. 

Sementara itu, akun Nandan hingga saat ini masih aktif. Dari komentar yang masuk saat ia mengunggah foto, banyak netizen berkomentar menanyakan resep kecantikannya. Dia pun membalas bahwa ia menggunakan krim wajah resep dokter. 

Selain itu, tampak beberapa foto sepatu, jam tangan dan tas yang ia unggah di Facebook. Termasuk juga produk kecantikan seperti lulur. 

"Ini dia lulur yg aku pakai untuk merawat kulit ku agar tetap mulus dan terhindar dari flek sinar matahari serta menghilangkan kotoran pd kulit dan mengangkat kulit sel mati ..alhamdulilah aku pakai bnyk manfaat lulur ini asli resep dari dokter kecantikan ayudiah," tulisnya di keterangan foto.

Beberapa teman korban yang lain pun turut berkomentar:


sumber : medan.tribunnews.com





No comments:

Write a Comment


Top