Mie Termahal di Dunia, Seporsi Rp 4 Juta


Sebuah restoran di Taiwan menjual mie daging termahal. Untuk menikmati seporsi mie daging, pembeli harus merogoh kocek sebesar 2 ribu yuan atau setara Rp 4,06 juta.

Dilansir dari situs Shanghaiist, pada Kamis 28 April 2016, pemilik salah satu restoran mie, Wang, merintis usaha mienya sejak tahun 1990.

Lima-enam tahun kemudian, usaha mienya tergolong sukses. Lalu, pria ini mulai belajar bagaimana caranya menyajikan daging di dalam mangkuk dengan sempurna.

Mulai dari pemilihan daging sapi hingga pengunaan alat dapur yang tepat. Kini, Wang menggunakan beragam jenis daging sebagai pelengkap mienya, seperti daging sapi dari Jepang, Australia, bahkan dari Brazil.

Setiap jenis daging ini diiris secara hati-hati dengan bentuk tertentu. Irisan daging ini memberikan rasa yang berbeda-beda untuk kuah sup. Tak hanya itu, Wang juga menyediakan 20 jenis mie untuk dihidangkan.

Untuk mencicipi seporsi mie daging buatan Wang, pembeli harus merogoh kocek hingga 2 ribu yuan atau Rp4,06 juta. Kok mahal?

Rupanya, mahalnya harga semangkuk mie daging ini ditentukan karena dia ingin menyajikan mie dengan rasa yang tinggi.

"Ini berbicara tentang kualitas, bukan kuantitas. Saya ingin membuat mie dengan rasa dan kualitas terbaik. Saya ingin memiliki warung mie terbaik di dunia," kata dia.

Sumber : dream.co.id


No comments:

Write a Comment


Top