8 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Rambut Rontok



KEHILANGAN rambut beberapa helai sekarang mungkin merupakan suatu hal yang wajar. Tetapi apabila ini terjadi terlalu sering, bisa jadi ada sesuatu yang salah.

Apabila menemukan beberapa helai setelah bangun tidur, mungkin ini merupakan tanda-tanda kerontokan pada rambut. Makanan, kesehatan, efek cuaca, rutinitas perawatan rambut, gaya rambut, serta produk rambut yang digunakan adalah penyebab rambut menjadi rontok.

Dalam beberapa kasus, syok dan kecemasan juga dapat menyebabkan rambut rontok.Yuk, kenali beberapa kebiasaan yang menyebabkan rambut rontok, seperti dilansir dariBoldsky, Jumat (29/4/2016).

Produk rambut

Beberapa produk rambut yang Anda gunakan mungkin menjadi penyebab utama rambut rontok. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menemui dermatologist untuk memeriksa lebih jauh terkait penyebab kerontokan rambut yang Anda alami.

Stres

Stres yang berlebihan bukan tidak mungkin dapat menyebabkan rambut menjadi rontok.



Air hangat

Kebiasaan mencuci rambut dengan air hangat dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Ya, tahukah Anda jika air hangat memiliki efek yang kurang baik untuk kulit dan rambut Anda. Rambut dan kulit kepala akan menjadi kering jika terlalu sering dibilas dengan air hangat.

Mengeringkan rambut

Kurangi pemakaian hair dryer untuk mengeringkan rambut. Udara panas yang dihasilkan dari hair dryer dapat membuat rambut Anda menjadi kering dan rontok.

Rambut basah

Jangan terburu-buru menyisir rambut ketika rambut dalam kondisi basah. Hal ini akan menyebabkan rambut menjadi rontok.

Ikat rambut

Mengikat rambut seperti kuncir kuda dapat menyebabkan kerontokan. Kurangi kebiasaan Anda mengikat rambut seperti ekor kuda.

Obat

Terkadang rambut rontok juga dapat disebabkan oleh konsumsi Anda terhadap obat-obatan. Jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan, konsultasilah kepada dokter.

Makanan

Rambut rontok bisa disebabkan karena kebiasaan mengonsumsi junk food dan makanan yang kurang nutrisi. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

Sumber : lifestyle.okezone.com


No comments:

Write a Comment


Top