Sebelum Membuang Kulit Bawang, Simak Manfaatnya Kalau Dicampur di Masakan



Masyarakat di Amerika sering membuang empat puluh persen dari makanan yang mereka beli.

Selain itu, kebanyakan orang membuang bagian yang paling berwarna-warni seperti sayuran, dan hanya makan bagian yang mereka sukai.

Tahukah anda, memakan sayuran sangatlah sehat manfaatnya. Agar manfaatnya otpimal, saat menyantap buah, janganlah terlalu bersih mengupas kulitnya, karena beberapa vitamin penting ada pada kulit buah.

Antioksidan pada tumbuhan sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Terdapat pada bahan makanan seperti bawang.

Sebelum Anda membuang kulit bawang Anda, baca artikel di bawah ini.

Kulit dari bawang tidak benar-benar dimakan, tetapi konsentrasi tinggi quercetin dan antioksidan yang ada pada kulit bawang dapat mengurangi tekanan darah, mencegah arteriosclerosis. 

Bawang memiliki sifat antibakteri dan merupakan sayuran yang sangat menyehatkan, dikenal untuk mengatur kadar gula darah, menyebabkan apoptosis sel kanker, menghentikan mimisan, dan mendukung sistem kekebalan tubuh dengan banyak vitamin C.

Semakin gelap warna, semakin tinggi kepadatan phytonutrient.

Kita sering memotong bagian-bagian lain dari sayuran tertentu yang sama-sama bergizi dan beraroma. Brokoli dan seledri, misalnya, mengandung bahkan lebih banyak serat dan vitamin daripada batang. 

Setelah semua, daun adalah sarana yang tanaman menyerap cahaya matahari untuk fotosintesis. 

Pertimbangkan bit dan daun wortel, terlalu sedikit hijau pada buah itu, namun memiliki pahit yang kuat dan dapat menambahkan tendangan ke makanan lain.

Anda biasa memasak? Bila iya selalu gunakan bawang putih di setiap makanan, Tambahkan sedikit bawang putih untuk menambah rasa dan manfaat kesehatan yang luar biasa, termasuk mengurangi risiko kanker dan moderat kadar kolesterol dan gula darah.


sumber : jambi.tribunnews.com


No comments:

Write a Comment


Top