Dirawat di RSPAD, Ahli IT ITB Hermansyah Dijaga Bang Japar

Ahli IT ITB yang juga saksi ahli kasus Rizieq menjadi korban pengeroyakan orang tak dikenal di jalan tol/ google

Arah - Relawan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) berinisiatif lakukan penjagaan pada ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta Pusat.

"Di luar banyak di jaga oleh anggota saya dari Bang Japar, jadi Bang Japar ini adalah jawara dan pengacara, kita memang selalu menjaga keamanan kampung kita," ujar Ketua Bang Japar, Fahira Idris usai menjenguk Hermansyah di RSPAD, Rabu, (12/7).

Saat Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta lalu, relawan Bang Japar mengawal pasangan Anies-Sandi dengan menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Artinya apa, Pak Hermansyah ini 'kan termasuk warga alumni 212, kemudian juga tim ahli dari pihak GNPF juga, jadi kita punya inisiatif untuk saling menjaga," kata Fahira.

Dia mengatakan penjagaan terhadap Hermansyah sejak mulai RSPAD setelah pindah dari Rumah Sakit Hermina, Depok, pada Minggu malam (9/7).

"Kondisinya Herman mulai membaik dan sudah bisa makan. Cuma masih dalam pengaruh obat kata dokternya," tutur Fahira.

Fahira juga akan ke Polres Depok pada Kamis (13/7) untuk mengetahui kelanjutan kasus Hermansyah dan sudah berhasil menangkap dua dari lima pelaku pengeroyokan terhadap Herman di Depok.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama.

Hingga saat ini kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain.

Seperti diketahui, Hermansyah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat.

Dia merupakan saksi ahli telematika dan kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. (rz)

taken from http:https://www.arah.com/article/36657/dirawat-di-rspad-ahli-it-itb-hermansyah-dijaga-bang-japar.html


No comments:

Write a Comment


Top