Timnas U-16 Berjanji Bangkit Usai Dibantai Australia

AKURAT.CO, Timnas Indonesia U-16 harus mengubur impiannya untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2017, setelah ditaklukan dengan skor telak 3-7 dari Australia di laga ketiga fase grup, Kamis(13/7).

Pemain Timnas U-16 yang mencetak hat-trick ke gawang Australia, Amiruddin Bagus mengaku sangat kecewa dengan kekalahan atas Australia.

“kami kalah, itu yang membuat saya dan teman-teman sedih. Meski saya bisa mencetak tiga gol tapi belum dapat membantu tim membawa kemenangan. Kami tetap akan memberikan permainan terbaik kami di sisa pertandingan nanti. Saya dan teman-teman sudah berjanji," kata Bagus dilansir situs resmi PSSI.

Hasil ini membuat Indonesia hampir pasti gagal lolos ke semifinal setelah hingga laga ketiga baru mengemas satu poin. Sebelumnya Timnas U-16 bermain imbang 2-2 dengan Myanmar dan kalah 0-1 dari Thailand.

Indonesia masih menyisakan dua laga sisa melawan Laos dan Singapura. Peluang Garuda Asia untuk lolos ke semifinal sangat tipis jika tidak mau dibilang sudah tertutup.

"Bagaimanapun juga saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah juga kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti," ucap Fakhri Husaini usai pertandingan.

Fakhri juga mengatakan kalau taktiknya untuk mencuri gol cepat sempat berhasil namun sayang timnya sangat buruk dalam bertahan.

"Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik. Pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami," katanya lagi.[]

Editor. Islahuddin

taken from http://bola.akurat.co/id-49426-read-timnas-u16-berjanji-bangkit-usai-dibantai-australia


No comments:

Write a Comment


Top