Sebastian Vettel Akhirnya Uji Coba Shield di GP Inggris

AKURAT.CO, Ada yang menaraik dalam sesi latihan bebas pertama pada ajang balap Formula1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7). Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel untuk pertama kalinya turun ke lintasan dengan menggunakan pelindung kokpit atau yang disebut shield.

Konsep Shield ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak bulan April lalu. FIA berencana menerapkan Shield ini pada musim balap tahun depan.

???? If you missed it earlier... here's VET testing that new "shield" #BritishGP ???????? #F1 pic.twitter.com/nM8FWiQVrg

— Formula 1 (@F1) July 14, 2017

Ferrari menjadi tim pertama yang melakukan uji coba Shield ini. Namun Vettel hanya menggunakannya sebanyak satu putaran dan setelah itu kembali ke pitlane untuk melepasnya. Belum diketahui apakah Vettel atau Ferrari akan kembali menguji perangkat tersebut pada sisa pekan ini.

Pelindung kokpit ini sebenarnya masih mengundang kontroversi. Bos Red Bull, Christian Horner dengan tegas menentang penggunaan Shield. Dirinya merasa harus melakukan beberapa pengujian lagi sebelum benar-benar menerapkan Shield di mobil-mobil F1.[]

Editor. Islahuddin

taken from http://olahraga.akurat.co/id-49509-read-sebastian-vettel-akhirnya-uji-coba-shield-di-gp-inggris


No comments:

Write a Comment


Top