Plt Kadis LH Cimahi Baru Tahu Ada Warga Terpapar Debu Batubara, Dia Pun Minta Warga Buat Laporan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Pelaksana Tugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi (Plt Kadis LH Cimahi), Ade Ruhiyat mengaku baru mengetahui dari media, soal adanya warga di Kampung Cibodas Campaka RT 02/09, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, yang terpapar debu batubara sisa pembakaran pabrik.

Padahal, warga di kampung itu sudah terpapar debu batubara selama sebulan terakhir. Warga pun mengaku menderita karena harus menghirup udara kotor sehingga sehari-hari terpaksa harus memakai masker.

"Belum ada laporan, kalau bisa warganya bikin surat agar kita bisa cek ke lapangan untuk dilakukan uji lab," ujar Ade, saat dihubungi Tribun Jabar, melalui sambungan telepon, Jumat (14/7/2017).

Batal Cerai, Ibnu Jamil Terlihat Jalan Bareng Eks Model Majalah Dewasa yang Kini Tinggal di Jerman https://t.co/TewiNGgVIP via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) July 14, 2017

Menurut Ade, berdasarkan hasil laporan dari setiap pabrik kepada Dinas Lingkungan Hidup, pihaknya belum menemukan adanya kebocoran cerobong pembuangan asap pembakaran batubara dari pabrik di sekitar lokasi tersebut.

"Kalau dari hasil laporan yang berkala itu selama ini belum ada, makanya perlu ada laporan masyarakat atau pengaduan agar kami bisa melakukan pengecekan langsung," kata Ade.

Heboh! Kisah Seorang Polisi Rela Membayar Tagihan Rumah Sakit Korban Kecelakaan https://t.co/QuX8qucYuQ via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) July 14, 2017

Penulis: Nazmi Abdurrahman Editor: Ichsan Sumber: Tribun Jabar taken from http://jabar.tribunnews.com/2017/07/14/plt-kadis-lh-cimahi-baru-tahu-ada-warga-terpapar-debu-batubara-dia-pun-minta-warga-buat-laporan


No comments:

Write a Comment


Top