Liga 1: Inilah Kunci Sukses Bali United Cukur Barito Putera 5-0

Pesepak bola Bali United, Sylvano Comvalius berebut bola dengan pemain Pusamania, Yamashita Kunihiro saat pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 14 Mei 2017. Bali United menang dengan skor telak 3-0. Johannes P Christo

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Widodo Cahyono Putro, sangat senang dengan kemenangan telak 5 gol tanpa balas yang diraih timnya pada laga pekan ke-15 melawan , Jumat 14 Juli 2017. Meski sempat bermain dengan 10 orang pada babak kedua, Bali United mampu tetap mempertahankan serangan ke gawang lawan.

Widodo mengatakan bahwa dirinya memang menginstruksikan anak asuhnya menyerang sejak menit awal pertandingan. Kunci kemenangan Bali United pada laga itu, menurut dia, adalah penguasaan bola yang dominan.

"Pemain tampil habis-habisan. Penguasaan bola yang penting itu membuat kemenangan kami," katanya seusai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Meskipun mendominasi laga, Bali United sempat kesulitan mencetak gol. Kerja keras Serdadu Tridatu, julukan Bali United, baru berbuah pada menit ke-37 melalui Fadli Sausu.

Pada menit ke-54 Sylvano Comvalius mencetak gol ke-9 nya di bagi musim ini. Marcos Flores menambah keunggulan Bali United menjadi 3-0 pada menit ke-60.

Tujuh menit berselang, petaka datang bagi Bali United. Penyerang mereka, Irfan bachdim diusir keluar lapangan setelah dianggap menyerang gelandang Barito Putera, Douglas Packer. Padahal Irfan mendorong Packer karena merasa dirinya dijegal keras gelandang asal Brasil itu dari belakang. Packer hanya mendapat kartu kuning akibat insiden itu.

Meskipun bermain dengan 10 pemain pada 23 menit tersisa, Bali United berhasil menambah 2 gol melalui kaki Sylvano pada menit ke-77 dan I Nyoman Sukarja persis di akhir pertandingan menjelang pluit berbunyi. gagal memanfaatkan kelebihan pemain yang mereka miliki dan harus pulang tanpa mendapatkan angka.

Widodo senang skuad asuhannya tetap mencetak gol dalam kondisi pemain yang kurang di lapangan."Penonton ikut menikmati, bukan hanya permainan tapi jumlah gol. Saya menganut sepak bola menyerang," ujarnya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago, menilai bahwa di awal pertandingan timnya mampu meredam tekanan lawan. Hanya saja anak asuhnya tampil emosional setelah tertinggal 1 gol.

"Bali United suka membuat kami keluar pertahanan dan memanfaatkan itu. Sayang sekali gol pertama (Bali United) membuat emosi tim kami meningkat," tuturnya.

Hasil itu membuat berhasil menanjak ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan turun ke peringkat ke-7 dengan perolehan 22 angka.

BRAM SETIAWAN

taken from http:https://www.tempo.co/read/news/2017/07/14/237891539/Liga-1-Inilah-Kunci-Sukses-Bali-United-Cukur-Barito-Putera-5-0


No comments:

Write a Comment


Top