Mengitari Jejak Soekarno di Bandung Bersama Komunitas Aleut

Laporan wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Bagi yang ingin tahu bagaimana perjalanan presiden pertama Republik Indonesia di Bandung, silahkan bergabung dengan Komunitas Aleut.

Irfan Teguh Pribadi selaku Koordinator Literasi Komunitas Aleut mengatakan komunitas ini memiliki kegiatan mengulas sejarah, termasuk jejak Soekarno di Kota Bandung.

"Kami mempunyai kegiatan semacam napak tilas jejak Presiden Soekarno di Bandung, dimulai dari beliau kuliah di ITB hingga akhirnya menjadi orang hebat," ujar Irfan kepada wartawan Tribun Jabar di Kedai Preanger Jalan Solontongan Bandung, Senin (10/7/2017).

Irfan mengatakan kegiatan ini tidak hanya mengunjungi tempat-tempat yang pernah disinggahi Soekarno, namun selalu ada diskusi di setiap tempat tersebut.

"Di setiap tempat akan ada seorang guide dari komunitas kami yang akan memberikan penjelesan mengenai jejak Soekarno, jadi kami tidak hanya mengunjungi tapi juga belajar," ujar Irfan.

Irfan menambahkan kegiatan mengitari jejak Soekarno di Kota Bandung dimulai dari Gedung Majestic, Gedung Merdeka, Pendopo Kota Bandung, Rumah Ibu Inggit, Jalan Kasim, Hotel Preanger, Penjara Banceuy, Javavem Masjid Persis dan Gedung Indonesia Menggugat.

Irfan juga menjelaskan Komunitas Aleut tidak hanya membahas jejak Soekarno, tapi juga membahas semua sejarah Kota Bandung.

Untuk bergabung dengan komunitas ini caranya mudah, cukup membayar Rp 15 ribu.

Kegiatan mengulas sejarah ini dilakukan setiap hari Minggu.

Penulis: Rezeqi Hardam Saputro Editor: Jannisha Rosmana Dewi Sumber: Tribun Jabar taken from http://jabar.tribunnews.com/2017/07/13/mengitari-jejak-soekarno-di-bandung-bersama-komunitas-aleut


No comments:

Write a Comment


Top