Uji Beban Simpang Susun Semanggi, Djarot: Hasilnya, Bagus!

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan uji beban statis dan dinamis pada proyek Simpang Susun Semanggi pada Kamis (13/7/2017).

Uji dilakukan untuk mendapatkan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) sebagai syarat mutlak pengoperasian Simpang Susun Semanggi.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan uji beban statis dan dinamis tersebut terhadap Simpang Susun Semanggi mendapatkan hasil yang positif.

“Informasi (hasil) yang kami dapatkan itu Bagus. Maka kita menunggu nanti SLF dari Kemen PU Pera,” ujar Djarot di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Djarot menambahkan, meski nantinya telah mengantongi SLF, Simpang Susun Semanggi tetap akan dievaluasi terkait sarana dan prasana pendukung sebelum diresmikan pada 17 Agustus 2017 mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Ornamen-ornamen dan pencahayaan, sebut Djarot akan dipasang untuk memperindah penampakan Simpang Susun Semanggi.

” Kita menginginkan bukan hanya kekuatannya saja, tapi ornamen yang memperindah dan mempercantik Simpang Susun Semanggi itu bisa dicek juga, terutama dari sisi lighting atau pencahayaannya. Saya berharap sebelum soft launching itu semuanya beres,” tutup Djarot.

(ikbal/sir)

taken from http://poskotanews.com/2017/07/14/uji-beban-simpang-susun-semanggi-djarot-hasilnya-bagus/


No comments:

Write a Comment


Top