TKI Ditemukan Tewas Tergantung di Jendela Rumah Majikannya

Suara.com - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Tresia Paulus (42) yang bekerja di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia, ditemukan tewas gantung diri di rumah majikannya.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan, Jumat (14/7/2017), mengatakan Polisi Diraja Malaysia menginformasikan Tresia ditemukan tewas gantung diri pada jendela rumah.

”Dia ditemukan tewas gantung diri pada Selasa (11/7) sekitar pukul 06.00 waktu setempat,” terang Irfan seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, sang majikan merupakan orang yang kali pertama menemukan mayat Tresia. Saat ditemukan, terdapat handuk yang melilit di leher Tresia.

Padahal, kata Irfan, informasi yang diterima pihaknya menyebutkan korban baru kembali bekerja setelah cuti pulang ke kampung halamannya di Adorana Timur, Desa Lewobunga, Kiwangona, NTT.

“Menurut majikannya, Tresia tampak tak sehat setelah pulang dari kampung halamannya. Diduga, korban bunuh diri karena keluarga tidak menyetujui dia menikah dengan pria pilihannya,” terangnya.

Setelah ditemukan meninggal dunia, korban langsung dilarikan ke Hospital Queen Elizabeth untuk diautopsi atas persetujuan keluarga yang juga bekerja di negara itu.

Selanjutnya, jenazah Tresia dimakamkan di Daerah Tenom Negeri Sabah.

taken from http://www.suara.com/news/2017/07/14/073623/tki-ditemukan-tewas-tergantung-di-jendela-rumah-majikannya


No comments:

Write a Comment


Top