Alfie Alfandy Tinggalkan Istri ke Luar Negeri Demi Tuntut Ilmu

Liputan6.com, JakartaAlfie Alfandy dikenal sebagai salah satu pemain sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 11 yang hadir di SCTV , bulan Ramadan lalu. Sejak kemunculannya di Para Pencari Tuhan Jilid 8, beberapa tahun lalu, Alfie yang memerankan sosok Domino jadi banyak penggemar. 

Tapi, belakangan tak banyak yang tahu jika pria Medan, 3 Maret 1990 ini menekuni ilmu agama dan sesekali tampil menyampaikan tausiyah ke beberapa kalangan. Kini untuk memperdalam ilmu agama Alfie Alfandy menuntut ilmu sampai ke negeri orang.

Alfie Alfandy tidak menyangkal, ada perasaan khawatir meninggalkan istrinya, Fitri Arifin, untuk menuntut ilmu di Darul Musthafa, Yaman. Rencananya, pemeran Ustaz Jefri Al Buchori dalam film Hijrah Cinta ini akan memperdalam ilmu agama di sana.

Demi mengurangi rasa kekhawatirannya, Alfie Alfandy hanya bisa berdoa dan menyerahkan sepenuhnya pada Sang Maha Kuasa. Apalagi, niatnya ke Yaman untuk hal yang postif. Bersyukur istrinya juga mendukung rencana itu.

Sebenarnya, Alfie ingin memboyong serta istri dalam perjalanannya bersama-sama memperdalam ilmu agama. Kemungkinan, niat itu baru akan diwujudkan tahun depan. "Tadinya mau ikut belajar, tapi belum waktunya. Mungkin tahun depan," katanya.

Alfie berharap‎, keputusannya menuntut ilmu di Yaman bisa membawa kebaikan baginya, baik di dunia maupun akhirat.‎ "Bisa mendapatkan ilmu Rasulullah. Bisa menjadi lebih baik, yang penting cinta ‎Allah dan Rasul," ucap Alfie Alfandy.

*Artikel ini pernah dimuat di Bintang.com dan ditulis oleh Altov Johar

Saksikan video menarik berikut ini:

Let's block ads! (Why?)


No comments:

Write a Comment


Top