PAN tak Hiraukan Isu Reshuffle Kabinet

Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) tak menghiraukan isu reshuffle kabinet yang menyeret nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.
 
"Reshuffle kabinet itu sepenuhnya kedaulatan Presiden Joko Widodo," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Metrotvnews.com, Jumat 14 Juli 2017.
 
PAN, kata Eddy, akan mendukung semua keputusan Presiden, termasuk reshuffle kabinet yang akan menyasar salah satu kadernya. PAN menghormati keputusan tersebut.

Isu pencopotan Asman dari jabatan Menpan RB seiring dengan isu retaknya hubungan PAN dengan partai koalisi pemerintah. Namun, Eddy memastikan hal tersebut tidak berkaitan.
 
Beberapa keputusan PAN, baik di DPR maupun di sikap politik memang bersebrangan dengan partai -partai yang bergabung dalam koalisi pendukung pemerintah. Namun, Eddy mengatakan, meski terdapat perbedaan pandangan, PAN tetap mendukung pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.
 
Eddy membantah langkah PAN merupakan manuver agar mereka mendapat tambahan jatah menteri. "Tidak lah, saya kira itu sangat spekulatif pandangan demikian. PAN menyadari bahwa PAN bukan partai pengusung Jokowi-JK tahun 2014 lalu," ujarnya.

Ia menambahkan, PAN sepenuhnya menghargai apa yang menjadi kewenangan Presiden. Jika presiden ingin menambah atau mengurangi jatah menteri untuk PAN, keputusan itu akan dihormati.

(FZN)

taken from http://news.metrotvnews.com/politik/Wb7Y3wrK-pan-tak-hiraukan-isu-reshuffle-kabinet


No comments:

Write a Comment


Top